Cerita Kelasku... TM 10

Hai hai...
Udah pada bosen belum baca curhatanku tentang matkul pengakom ini? Aku harap belum ya... Karena semester 1 ku belum selesai, hehe. Mungkin di semester 2 ini kita gak bisa cerita cerita lagi, karena ya di semester 2 nanti tidak ada matkul pengakom sepertinya.. jadi daripada rindu nanti nanti, mending kita cerita cerita yuk~~
Jadi gais, setelah TM 9 kemaren, Minggu depannya kelas pengakom kami kosong karena dari tanggal 26-30 November bapaknya sedang tidak bisa mengajar.. oleh sebab itulah post saya cukup terlambat hehe.
Oh ya, TM 10 ini akhirnya dilaksanakan kemaren Rabu malam, 5 Desember 2018 di lab kami tercinta tercinta. Di pertemuan ini kami membahas access dan relationship. Pasti udah pada pernah denger kan tentang Microsoft access? Atau setidaknya pernah lihat lah ikon nya di laptop.
Yup, bener banget. Access ini biasanya digunakan untuk membuat database... Namun maximum size yang bisa dibuat hanya 2GB, jadi untuk saat ini para pembuat database sudah mulai meninggalkan salah satu fitur dari Microsoft office ini teman teman.
Lalu apa sih yang dimaksud relationship? Relationship siapa sama siapa... Atau apa sama apa ya kira kira? Well, jadi relationship disini itu hubungan antara tabel tabel yang nantinya kita gunakan dalam database.. susah susah gampang sih memang. Ya semoga saja saya dan teman yang lainnya nanti tetap bisa mengikuti materi ini dengan baik...

Oke, see you gais, sampai ketemu di post post selanjutnya... 😉😉😂😘

Komentar