Cerita kelas ku... TM 1

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 pk. 07.30

Mata kuliah Pengantar Komputer untuk tatap muka pertama dimulai. Kelas kami ada di lab D109.
Saat kami tiba di sana ruangan kelas masih terkunci dan tidak ada keterangan bahwa itulah kelas yang kami tuju. Akhirnya kami menunggu di luar hingga dosen kami datang. Saat beliau datang, kami memastikan terlebih dahulu bahwa kelas tersebut benar. Setelah, beberapa teman kami pergi untuk mengambil kunci. Kelas kami pun segera dimulai akhirnya...

Di awal tatap muka kami, dosen kami meminta kami untuk melakukan perkenalan berupa nama panggilan dan asal daerah kami. Kelas kami terdiri dari 39 siswa, Alhamdulillah semua anggota kelas kami dapat hadir tepat waktu meski kelas kami dimulai terlambat. Sebelumnya kami telah diminta oleh dosen kami, untuk mempelajari materi yang akan kami bahas di pertemuan kami, mulai dari definisi komputer, sejarah komputer, hingga hardware - software.

Dosen kami menyampaikan materi lewat power point dan video yang sudah beliau siapkan. Materi demi materi dapat kami selesaikan. Meski begitu hingga kelas kami usai, kami belum berhasil membahas materi hingga ke bagian hardware dan software. Kami juga belum melakukan quiz untuk materi yang sudah kami bahas dengan bantuan aplikasi kahoot! .

Namun bagaimanapun juga kami tetap menyudahi kelas kami sesegera mungkin. Tatap muka kami pun selesai dengan kondisi yang menyenangkan, dan serunya lagi tidak ada tugas yang memberatkan. Yey ... terimakasih pak.

Note : untuk post selanjutnya saya akan membahas tentang materi yang saya dapat. Terimakasih karena sudah membaca ~

Komentar